Apakah Anda Menyukai Diri Anda Sendiri? ( Bo sanchez)

nyengirdanbo

Apakah Anda Menyukai Diri Anda Sendiri?

Dalam banyak pesta yang saya hadiri, saya memperhatikan sebuah ritual umum yang terjadi di sekitar mesin Videoke.  Saya menemukan tiga tahap dalam ritual ini.

Pertama, seseorang dibujuk untuk bernyanyi bagi semua.  Awalnya ia menolak dengan tegas seolah itu tidak masuk akal seperti pemilihan presiden.  Ia sebenarnya menunjuk orang lain yang mungkin bisa menyanyi dengan lebih baik – tapi kalau karena beberapa alasan, orang-orang tidak lagi menunjuknya untuk menyanyi, Anda akan melihat kalau ia akan pulang dengan perasaan sangat tertekan dan mungkin akan gantung diri…

Tapi anggap saja ritual itu berlanjut dan orang-orang tetap memaksanya untuk bernyanyi.  Calon penyanyi ini sekarang menolak dengan malu-malu disertai humor – mengundang mereka untuk lebih memaksanya lagi.  Ia mengatakan hal-hal aneh seperti, “Ayo, saya mungkin bisa menemukan bakat saya.”

Tahap kedua dari ritual ini adalah ketika sang penyanyi mengambil mic, menarik sebuah CD instrumental dari saku kirinya dan berkata, “Track 1.”

Tahap ketiga terjadi setelah lagu selesai.  Semua orang meminta lagi – tak peduli sekalipun suaranya memberi mereka pengalaman singkat akan penderitaan di neraka.  Pendengar Filipina biasanya memberinya pujian dengan kalimat seperti, “Ups, kamu memiliki bakat! Suaramu seperti Martin Nievera!”

Saya akan berfokus pada satu poin tentang ritual ini: Semua ini adalah tentang “ditemukan”.

Saya percaya bahwa dalam kehidupan nyata, ditemukan oleh orang lain tidaklah sepenting menemukan diri sendiri.

Anda menemukan keindahan, kemuliaan, kehebatan yang ADALAH Anda!

            Dengarkan sebuah kutipan yang saya dapat dari Mike Murdock:

“Popularitas adalah ketika orang lain menyukai Anda.  Kebahagiaan adalah ketika Anda menyukai diri Anda.”

Apakah Anda MENYUKAI diri Anda?

Apakah Anda menikmati menjadi diri Anda?

Apakah Anda merayakan sebuah pesta karena kebaikan yang Tuhan curahkan pada Anda sejak semula?

Saya akan mengatakan ini lagi: Jangan tunggu untuk ditemukan.

            Berdoa.  Hening.  Lihat ke dalam diri Anda melalui mataNya.

Temukan!

Dan kagumilah betapa indah, betapa istimewa, betapa hebatnya diri Anda sesungguhnya.

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,

Bo Sanchez

Leave a comment