Love never Fail

Love Never Fail

1 Kor 13: 1-3 ” Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jka aku tidak mempunyai kasih, aku
sama dengan gong yg berkumandang dan canang yg gemerincing. sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh
pengetahuan, dan sekalipun aku memiliki iman yg sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. dan sekalipun
aku membagi-bagikan segala sesuatu yg ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku”
Mungkin anda tidak pernah menyadari bahwa emosi bisa menjadi kekuatan terbesar dalam hidup anda. suatu hari, ada sebuah email yg masuk ke dalam inbox saya. Mungkin anda juga pernah menerimanya.

Email tersebut bercerita mengenai seorang wanita Kaye o ‘bara dan putrinya Edwarda. Tahun 1969, Edwarda yg masih remaja terserang Flu.
karena kondisinya semakin memburuk, Kaye dan suaminya membawa Edwarda ke rumah sakit. Ternyata setelah di diagnosa, Edwarda terkena diabetes dan dirawat di rumah sakit. pada
saat kondisi kritis, Edwarda sempat berkata pada ibunya, ” Ibu jangan pernah tinggalkan saya, janji ya?” Dan , setelah itu Edwarda mengalami koma dan tidak sadarkan diri.

Sejak hari itu, Kaye berjanji tidak akan pernah meninggalkan putrinya, dan terus merawatnya setiap hari. Sejak tahun 1970, Kaye membawa putrinya pulang dan merawatnya dalam kamarnya. Kaye, dengan teratur membalik tubuh
putrinya tiap dua jam sekali, supaya tidak mengalami nyeri akibat berbaring terlalu lama. kaye memberi putrinya makan berupa
campuran makan bayi dan susu bubuk melalui tube, menyuntikan insulin, memutar alunan musik, membacakan buku untuk Edwarda dan tak lelah berdoa di samping tempat tidur Edwarda, supaya suatu hari nanti
putrinya itu akan sadar kembali.

Bagi Kaye , mengurus putrinya itu bukanlah beban, melainkan berkat.
Kaye sangat Yakin, Edwarda akan terbangun, ” Bagi saya, dia seperti hampir sadar, kadang-kadang , saya merasa mendengar dia bicara, ” Ibu saya baik-baik saja” kata kaye
kepada salah satu media di amerika . Pada tahun 2008 , Kaye O’bara meninggal dalam usia 80 tahun,
sementara Edwarda masih terbaring tanpa sdar, selama 38 tahun. Keluarganya berjanji akan meneruskan janji Kaye untuk menjaga Edwarda.

Kekuatan emosi yg terbesar yg sanggup menggerakan orang untuk melakukan apapun adalah kasih.Namun intinya , kalau anda tidak memiliki kasih, anda tidak akan pernah mencapai tingakt kehidupan tertinggi.

Say pernah mengenal beberapa orang yg hidup karena di gerakan dendam, Ya dendam sanggup mengantarkan anda untuk mencapai apapun yg anda inginkan, kecuali kebebasan. Kadangkala saya sering kasihan dengan orang yg membiarkan dirinya hidup dalam dendam.
Meskipun sanggup meraih segalanya, hidupnya tetap terbelenggu dan tidak pernah merasakan kedamaian . Mengasihi adalah tindakan termulia yg bisa dilakukan manusia.

Itu sebabnya Yesus mengorbankan nyawanya demi kita. Yesus sanggup menahan penderitaan yg demikian hebat, karena didorong oleh kasih-NYA kepada kita. Dia tidak pernah dendam dengan orang-orang yg mengejek DIA, menyalibkan DIA, dan mengkhianati DIA.
pertanyanaan untuk anda, emosi apakah yg menggerakan anda hari ini? kasih ataukan dendam dan kebencian?

” Ada 2 kekuatan yg bisa membawa anda pada kesuksesan, kekuatan yg pertama bersifat membebaskan dan kekuatan kedua bersifat membelenggu, mereka bernama cinta dan dendam”

ada seorang sahabat yg berkata kepada saya ” Orang yg cerdas emosinya adalah orang yg tidak membiarkan dirinya digerakkan oleh emosi yg mengikat dan membelenggu dirinya”

Tips: Renungkanlah tujuan hidup anda. apakah yg anda capai , mengapa anda ingin mencapainya? apakah semuanya sudah digerakan oleh belas kasihan pada jiwa2? mulai hari ini , cobalah pikirkan apa yg bisa anda lakukan untuk
lingkungan anda sehari-hari( kampus, kantor, rumah, gereja, dll) . tindakan kasih apa yg sederhana, yg bisa mulai anda praktikan. mulailah anda lakukan hal itu, hari ini!

Leave a Reply

