Suka KPop? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Saat di Seoul!

1. Tempat Agensi

Lokasi gedung SM Entertainment berdekatan dengan gedung JYP Entertainment plus CUBE Entertainment Cafe. Memang tidak terlalu dekat, tapi SME dan JYPE terletak di kawasan yang sama yaitu Gangnam.

Kini, gedung SME yang lama tampaknya sedang direnovasi. Mereka pun mempunyai kantor baru yang terletak di kawasan yang sama.

Sedangkan untuk YG Entertainment, lokasinya jauh dari SME dan JYPE. Dapat dibilang, gedung agensi yang menaungi Bigbang, 2NE1, Tablo, dan lainnya itu terletak di daerah yang cukup sepi. Meski begitu, gedung YG Ent sangat mudah untuk dicari karena bentuk gedung yang unik dan berbeda dari gedung-gedung lainnya.

2. Kafe Para Artis

Tak sedikit idola KPop yang membuka cafe untuk memanjakan para penggemarnya. Sebut saja Se7en, Eunhyuk dan Yesung ‘Super Junior’, Choi Min Hwan ‘FT Island’, Minhyuk ‘CNBlue’, Kim Hyun Joong, Leessang, HaHa, dan idola KPop lainnya.

Lokasi restaurannya pun sebagian besar terletak di kawasan yang dipenuhi anak muda seperti Hongdae dan wilayah-wilayah yang berdekatan dengan universitas-universitas ternama di Seoul.

Jika kamu beruntung, kamu dapat bertemu dengan artisnya langsung, lho!

3. Myeongdong Underground

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Rasanya tidak lengkap jika tidak membeli merchandise-merchandise idola KPop kesayangan saat di Korea. Ingin membeli dengan harga murah? Myeongdong Underground tempatnya!

Di Myeongdong Underground, terdapat beberapa toko yang menjual merchandise resmi dan tidak resmi dari berbagai idola KPop dengan harga yang murah. Jadi, jangan lupa bawa uang lebih ya!

4. Myeongdong Market

Myeongdong Market memang tempatnya para penggila produk kosmetik. Tapi, para penikmat KPop juga dapat cuci mata karena icon-icon produk kosmetik dan brand busana itu kebanyakan adalah idola KPop ternama.

Di Myeongdong Market, pengunjung dibuat betah karena disuguhi gambar idola-idola KPop berwajah cantik dan tampan seperti Jessica ‘SNSD’, Jang Geun Suk, JYJ, TVXQ, SHINee, G-Dragon, Super Junior, f(x), Nichkhun ‘2PM’, Kim Hyun Joong, bahkan Psy sepanjang jalan.

5. Pop-up Store

5d

Para idola KPop sering kali membuka toko spesial yang hanya dibuka dalam beberapa hari atau beberapa bulan. Seperti SNSD yang pernah dua kali membuka pop-up store dalam rangka mempromosikan album terbaru mereka ‘I Got A Boy’.

Baru-baru ini, 2PM juga melakukan hal yang serupa. Tapi, bukan kafe atau toko yang menjual sesuatu yang berkaitan dengan mereka. Melainkan, Taecyeon Cs mengajak para fans beramal lewat tempat pop-up bernama ‘2PM Zone’.

Di ‘2PM Zone’ pengunjung dapat mengabadikan gambar mereka dengan para personel “2PM” secara gratis. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan aksi live mereka lewat layar besar dan mendengarkan lagu-lagu 2PM. Namun, area tersebut hanya dibuka hingga 31 Juli mendatang.

sumber: Arum Kinanti Handa Riyadini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s